Sider

torsdag 26. mai 2011

Inilah Strategi Persiraja di Laga Final


Pelatih Persiraja Banda Aceh Herry Kiswanto mengungkapkan, kemungkinan ia akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Persiba Bantul dalam pertandingan final Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (25/5).
Menurut Herkis, sapaan Herry, selain pemain pilar mengalami kelelahan, ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain lainnya untuk bisa tampil sebanyak mungkin di kompetisi Divisi Utama.
Di samping itu, Herkis juga ingin menerapkan strategi berbeda di pertandingan nanti. Para pemain akan lebih sering diperkenalkan dengan pola 4-4-2 yang banyak digunakan tim Superliga Indonesia [ISL].


“Awalnya kami mematok target bertahan di Divisi Utama. Sekarang kami sudah melebihi target itu, dan promosi ke ISL. Kami akan bermain normal, dan tidak membebankan target menjadi juara,” ujar Herkis.
“Saya akan mencoba menerapkan strategi 4-4-2 agar pemain terbiasa menggunakan pola permainan itu. Banyak tim di ISL yang memakai pola 4-4-2. Sedangkan tim kami hampir tidak pernah menggunakan pola itu.”
“Saya juga akan merotasi pemain agar mereka yang jarak diturunkan mempunyai kesempatan merasakan pertandingan ketat di Divisi Utama. Pertandingan final sudah pasti berlangsung sengit.
sumber: goal

Ingen kommentarer:

Legg inn en kommentar