Sider

torsdag 26. mai 2011

Persiraja Tertinggal 1-0



Ilustrasi | Chaideer Mahyuddin The Atjeh Post
Pertandingan Babak pertama antara Persiraja Banda Aceh dengan Persiba Bantul di final Devisi Utama Liga Indonesia berakhir dengan skor 1-0 Untuk Persiba Bantul. Gol Persiba itu tercipta menjelang berakhirnya pertandingan.
Usai wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Persiba yang mendapatkan kehormatan membawa bola pertama, langsung berusaha menyerang kubu Persiraja. Sementara Persiraja sendiri tampak lebih hati-hati dengan bertahan.


Menit Kelima setelah lama tak mendapatkan bola, Persiraja Banda Aceh membuat gebrakan. Tapi bola yang diluncurkan Fahrizal Dillah dari sisi kanan, melebar ke kesebalh kiri gawang Persiba Bantul.

Menit ketujuh giliran Persiba mendapat peluang emas. Namun Penyerang Persiba, Ugix  yang mendapatkan umpan lambung dari sisi kiri gawang Persiraja tidak berhasil menjalankan tugasnya. Bola yang disundulnya melayang diatas mistar gawang.

Pemain Persiraja di menit ke-10 melakukan kesalahan setelah menjegal  penyerang Persiba Ezequel gonzales. Ugix mengeksekusi tendangan bebas juga gagal memyumbang gol untuk timnya setelah tendanganya menyentuh sebelah mistar gawang  yang dikawal Yudhi Andika.

Di menit ke  ke-15 giliran  pemain persiraja Jibriel Abdulae dijegal Wahyu purwanto. Wasit menghadiahinya kartu kuning. Jibriel yeng mengeksukusi tendangan bebas juga tak menghasilkan angka untuk persiraja setelah tendangannya melesat jauh diatas mistar gawang Persiba.

Tempo permaian menjelang usai babak pertama semakin panas. bahkan kapten Persiraja Abdul Musawir harus ditandu keluar lapangan. Di menit ke-44 pemain bawah Persiraja melakukan kesalahan saat berebut bola dengan pemain Persiba di sisi kiri gawang Persiraja. Wasit memberikan tendangan bebas untuk Persiba.

Dan tendangan bebas itu berhasil dimanfaatkan Penyerang Persiba bantul Wahyu, melalui sundulan kepalanya. 1-0 Untuk Persiba Bantul. Tak lama berselang setelah Persiba merayakan golnya, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Ingen kommentarer:

Legg inn en kommentar