Sider

torsdag 26. mai 2011

Mantan Kapten Belanda Akan Mudik ke Indonesia


Mantan kapten Belanda, Giovanni Van Bronckhorst akan pulang ke Tanah Airnya, Indonesia. Pemain keturunan Maluku ini akan hadir pada 22-26 Juni 2011 ke Jakarta.
Kedatangan Gio atas prakarsa Three Sixty Entertainment ini untuk mengadakan launching yayasannya, Giovanni van Bronckhorst Foundation dengan tema @ all Children of Indonesia. Yayasan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan besar bagi pemain muda Indonesia yang ingin hidup lebih baik dengan sepakbola dan mempunyai cita-cita tinggi untuk bermain di Eropa.

Gio dijadwalkan juga akan menggelar acara seperti coaching clinic dan gala dinner. Acara ini untuk menggalang dana bagi pembinaan pemain muda.



"Ini rencana ketiga kedatangan Van Bronckhorst ke Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memberi support anak-anak Indonesia agar mencapai cita-citanya," ujar CEO Three Sixty, Arif Putra Wicaksono pada jumpa pers di Jakarta, Kamis 26 Mei 2011.
Van Bronckhorst dijadwalkan juga akan mengadakan kompetisi U-12 di Jakarta. Dari sini diharapkan akan melahirkan bibit-bibit pemain yang akan diorbitkan ke pentas dunia.
Gio menjadi kapten Belanda sejak Agustus 2008. Pemain yang kini berusia 36 itu sukses membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010. Laga melawan Spanyol di final itu dimana Belanda kalah 0-1 lewat perpanjangan waktu, menjadi laga perpisahan Gio di pentas sepakbola.
Sebelumnya, ia juga tampil di Piala Dunia 1998 dan 2006 serta Euro 2000, 2004 dan 2008. Total, Gio telah 106 kali memperkuat Timnas Belanda dan mencetak 6 gol. Seusai mengantarkan Belanda ke final Piala Dunia 2010, Gio mendapatkan gelar kehormatan Order of Orange-Nassau.
Di level klub, Gio mengatrakan Barcelona menjadi juara Liga Champions 2006 dengan mengalahkan mantan klubnya Arsenal 2-1 di final. Ia juga meraih dua trofi La Liga bersama Barca. Di Arsenal, Gio meraih trofi Premier League sekali.
sumber: viva

Ingen kommentarer:

Legg inn en kommentar